Take a fresh look at your lifestyle.
   

Dosen UHO Kolaborasi Tingkatkan Pelayanan Bidang Kesehatan di Masyarakat Pesisir Bungkutoko

151

Sejumlah dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berkolaborasi melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam hal meningkatkan pelayanan publik bidang kesehatan di masyarakat pesisir Bungkutoko Kendari, Minggu 27 Maret 2022.

Kolaborasi dosen dengan berbagai disiplin ilmu ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini diketuai oleh Dr. Erni Qomariyah, M.Si. dan beranggotakan Dr. Halimatussaddiyah Ritonga, S.Si., M.Si., Andi Noor Kholidha, S.Si., M.Biomed dan dr. Arimaswati., M.Sc

Mereka menggandeng Rumah Zakat, Yayasan Al Qolam, dan Yayasan Bina Muda Mandiri sebagai mitra. Pelaksanaan pengabdian ini mengangkat tema “Peningkatan Pelayanan Publik pada Bidang Kesehatan di Wilayah Masyarakat Pesisir Bungkotoko”.

“Untuk itu, kegiatan ini diikuti oleh kepala lurah, ibu Lurah Kelurahan Bungkutoko, aparat pemerintahan setempat dan masyarakat umum,” kata Dr. Erni Qomariyah, M.Si.

Iklan oleh Google

Menurut Dr. Erni Qomariyah, Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bungkutoko dan pemerintah setempat dalam melayani masyarakat.

“Sudah seharusnya pemerintah paham akan kebutuhan masyarakat yang salah satunya adalah kebutuhan terhadap kesehatan,” tuturnya.

Untuk itu kegiatan ini juga menyediakan pelayanan kesehatan secara gratis berupa cek gula darah, asam urat, kolesterol dan golongan darah.

Sementara itu, Kepala Lurah Bungkutoko, Abdul Haris Dj, S.IP menyebut, pelayanan-pelayanan kesehatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena mereka tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit dan klinik dokter untuk mengecek kesehatannya.

“Hal ini (kegiatan tersebut) merupakan salah satu tambahan pengetahuan bagi aparat pemerintahan dalam melayani masyarakat Bungkutoko,” katanya.

Mewakili pemerintah dan masyarakat kelurahan setempat, Abdul Haris berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan sesering mungkin karena melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap kegiatan ini dan kepeduliannya terhadap menjaga kesehatan. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi