Take a fresh look at your lifestyle.
      

Dipimpin Umar Abdul Samiun, Partai Kebangkitan Nusantara Siap Konsolidasi di Sultra

103

Mantan Bupati Buton, Umar Abdul Samiun dipercayakan untuk menahkodai Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama mantan Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu sebagai Sekretaris.

Sebagai partai politik pendatang baru yang akan mengikuti pesta demokrasi 2024 mendatang langsung menggelar rapat konsolidasi bersama pimpinan cabang (Pincab) Kabupaten Kota se Sultra di salah satu hotel di Kendari, Sabtu malam 19 Februari 2022.

Rapat perdana atau konsolidasi yang dipimpin langsung Umar Samiun bertujuan untuk melakukan kesiapan jelang pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU 2022.

Di antaranya adalah percepatan pembentukan kepengurusan PKN di seluruh kabupaten kota se-Sultra hingga pembentukan pimpinan Kecamatan (Pincam) se Sultra paling lambat Maret 2022 mendatang.

“Alhamdulillah pada malam ini kita dapat bertemu untuk yang pertama, setelah Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN mengamanahkan kepada saya untuk menjadi Pimpinan Daerah (Pimda) PKN di Sulawesi Tenggara. Karena itu mulai malam ini, Partai Kebangkitan Nasional akan kita kibarkan di seluruh jazirah bumi anoa,” kata Ketua Pimda PKN Sultra Umar Samiun.

Iklan oleh Google

Mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sultra ini mengaku, amanah yang diberikan oleh pendiri dan Ketua Umum Pimnas PKN, Anas Urbaningrum bakal menjadi warna tersendiri dan juga sebagai tantangan untuk membesarkan dan menjadikan PKN sebagai partai besar di Sultra. Tentunya kerja keras semua yang tergabung di PKN ini untuk mengirimkan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kota, Provinsi dan dan di DPR RI.

“Pertama yang kita siapkan adalah struktur kepengurusan di Pimda Sultra, Pimcab di Kabupaten Kota, Pimcam di seluruh Kecamatan dan Pimdes di seluruh Desa dan Kelurahan se Sultra. Setelah itu kita menyiapkan diri untuk mendaftarkan sebagai partai politik peserta Pemilu dengan kesiapan dilakukan verifikasi Partai Politik oleh KPU diberbagai tingkatan,” katanya.

Umar Abdul Samiun yang juga pernah menduduki Ketua DPRD Buton ini menambahkan, dengan kesungguhan dan kerja keras dari seluruh pengurus baik di provinsi dan kabupaten kota di Sultra, termasuk bergabungnya sejumlah tokoh di Partai Kebangkitan Nusantara, diyakini partai tersebut akan besar dan mampu meraih kursi di parlemen di seluruh tingkatan.

“Saya akan all out untuk mendedikasikan diri, waktu dan pikiran saya untuk menjadikan PKN di Sultra berkibar dan berjaya di Sultra. Keyakinan saya bersama kawan-kawan semua yang hadir itu dengan melihat kesungguhan kita semua untuk membesarkan partai ini sejajar atau melebihi partai politik yang ada. Hakul yakin, perolehan kursi minimal satu wakil rakyat dapat kita utus dari partai ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimda PKN Sultra Hayani Imbu menambahkan, kepengurusan PKN di seluruh kabupaten kota di Sultra hingga kini sudah hampir secara keseluruhan terbentuk. Bahkan untuk kepengurusan di tingkat kecamatan sudah ada yang terbentuk. Targetnya, pada Maret 2022 mendatang seluruh kepengurusan di tingkat kabupaten kota sudah mencapai 100 persen dan di bulan berikutnya kepengurusan kecamatan, desa dan kelurahan.

“Insya-Allah jika di bulan Maret sudah terbentuk kepengurusan pimpinan cabang di kabupaten kota se Sultra. Maka di bulan April kita akan mengagendakan rapat kerja yang akan dilaksanakan di Kota Baubau,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
   
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi