Take a fresh look at your lifestyle.
     

Dihantam Ombak, Kapal Penumpang di Mubar Alami Mati Mesin

254

Sebuah perahu bermesin tempel di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengalami mati mesin usai dihantam ombak di sekitar Selat Tiworo, Kabupaten Mubar, Kamis 2 November 2023.

Kapal berpenumpang 5 orang tersebut berangkat dari Kecamatan Maginti menuju Pulau Pasipadangan sekitar pukul 13.05 WITa.

Namun di perjalanan, kapal mengalami mati mesin usai dihantam cuaca buruk.

“Pada saat perjalanan menuju Pulau Pasipadangan dihantam ombak akibat cuaca buruk,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah dalam rilisnya.

Peristiwa ini, lanjut Arafah masuk ke Comm Centre KPP Kendari setelah mendapatkan informasi dari salah satu penumpang bernama LM Arjuna.

Iklan oleh Google

Potongan video salah satu penumpang LM Arjuna (kiri) bersama warga (kanan) yang datang mengevakuasi lima penumpang kapal yang mengalami mati mesin. (screnshoot video)

“Informasi dari bapak LM. Arjuna salah seorang korban yang melaporkan pada pukul 13.05 WITa telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah longboat dengan penumpang 5 orang rute Pulau Maginti dan Pulau Pasipadangan mengalami mati mesin akibat dihantam ombak,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 15.40 WITa, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Korpos Unit Siaga SAR Muna yang melaporkan pada pukul 14.58 WITa longboat penumpang 5 orang dievakuasi oleh nelayan menuju Desa Pasipadangan Kabupaten Muna Barat dalam keadaan selamat,” tuturnya.

Data penumpang
1. LM Arjuna/laki/37 tahun
Warga Kecamatan Lawa
2. Rimayanti/Perempuan/26tahun
Warga Desa Pasipadangan
3. Leman/Laki/40tahun/Motoris
Warga Desa Pasipadangan
4. Faradila/Perempuan/4Tahun
Warga Desa Pasipadangan
5. Bali/Perempuan/42tahun
Warga Desa Pasipadangan

(yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi