Take a fresh look at your lifestyle.
     

Dharma Wanita Persatuan UHO Siapkan Paket Buka Puasa Mahasiswa di Dua Masjid

75

Bulan suci Ramadan dijadikan sebagai momentum berbagi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan ini, DWP UHO menyiapkan paket berbuka puasa untuk mahasiswa kampus terbesar di Sultra tersebut.

Paket untuk buka puasa ini disalurkan DWP UHO melalui dua masjid yang ada di dalam lingkungan kampus tersebut yaitu, di Masjid La Ode Malim depan Fakultas Teknik dan Masjid Ar-Raufur Rohim di samping Asrama Putra Bidik Misi.

Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani mengatakan, sebenarnya ini dilakukan setiap bulan Ramadan kegiatan sosial, tetapi sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) UHO Kendari. (Nawalamedia.id)

 

“Sering kita lakukan sebenarnya, tetapi karena ada pandemi. Tahun ini baru lagi kita lakukan. Kita berharap ini bisa membantu para mahasiswa,” kata Viska Inda Variani saat ditemui di Masjid La Ode Malim usai memberikan paket buka puasa, Minggu sore 3 April 2022

Iklan oleh Google

Dosen FMIPA UHO ini mengatakan, memilih dua masjid tersebut, karena banyak mahasiswa berkumpul. Untuk hari pertama puasa langsung memberikan paket buka puasa di Masjid La Ode Malim.

“Kita berikan di dua masjid yang sering banyak mahasiswa berkumpul. Hari pertama ini kita di Masjid La Ode Malim,” kata Viska Inda Variani saat ditemui di Masjid La Ode Malim usai memberikan paket buka puasa, Minggu sore 3 April 2022.

Istri Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu ini mengatakan, pihaknya menyiapkan paket berbuka puasa untuk mahasiswa selama 18 hari di dua masjid tersebut.

Pengurus DWP UHO Kendari foto bersama dengan mahasiswa. (Nawalamedia.id)

 

“Kita ambilnya 18 hari karena kita pikirnya setelah itu mahasiswa sudah pulang kampung,” katanya.

Ia menambahkan, selain kegiatan berbagi paket buka puasa, pihaknya memiliki kegiatan sosial lain yang akan disalurkan kepada para petugas kebersihan dan keamanan di UHO.

“Kita juga ada bazar makanan buka puasa, tapi kita khususkan untuk di lingkungan UHO karena masih suasana pandemi,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi