Take a fresh look at your lifestyle.
     

Daftar di Partai NasDem, Asmawa Tosepu Siap Maju Pilwali Kendari

13

Bursa calon Wali Kota Kendari mulai ramai. Sejumlah figur mulai bermunculan. Tahap awal, para bakal calon (Bacalon) Wali Kota Kendari mulai mendaftar di sejumlah partai politik (parpol). Salah satunya yang gencar mencari dukungan parpol yakni Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu yang diwakili Liaison Officer (LO) La Ode Muhrim Bay resmi mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Kendari di Sekretariat Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sabtu 20 April 2024 tepat pukul 16.00 WITa.

La Ode Muhrim Bay mengungkapkan, Partai NasDem merupakan partai keempat Asmawa Tosepu mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacalon Wali Kota Kendari.

Sebelumnya, kata La Ode Muhrim Bay, Asmawa Tosepu telah mendaftar di Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Hari ini, saya daftarkan Asmawa Tosepu sebagai Calon Wali Kota Kendari di Partai NasDem. Asmawa Tosepu siap lahir batin (jadi Wali Kota Kendari Periode 2024 – 2029,” ungkap La Ode Muhrim Bay.

Ia menambahkan, guna memuluskan langkah Asmawa maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari, pihaknya tengah membidik sebanyak 14 kursi parpol.

“Kita bidik (dukungan) 14 kursi. Mungkin salah satunya Partai NasDem. Saat ini kami juga jajaki untuk pasangan beliau. Kita bangun komunikasi dengan Yudhianto Mahardika (untuk Wakil Wali Kota),” ungkapnya.

Iklan oleh Google

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Partai NasDem Kota Kendari, Jamal Biko menyambut baik kedatangan LO Asmawa Tosepu di Partai NasDem.

Menurutnya, kehadiran Asmawa Tosepu di Partai NasDem menjadi momentum yang tepat bagi pihaknya dalam menjaring calon pemimpin terbaik daerah ini.

Jamal mengungkapkan, hingga pukul 16.00 WITA, total ada empat calon Wali Kota Kendari yang sudah mendaftar. Mereka adalah dr. Sukirman, Andi Surahman, Siska Karina Imran, dan Asmawa Tosepu.

“Partai NasDem membuka pendaftaran baik untuk kader partai Nasdem maupun tokoh masyarakat yang memang memiliki potensi untuk memimpin Kota Kendari,” ungkap Jamal.

Ia menambahkan, saat ini Partai NasDem belum mengeluarkan rekomendasi atau dukungan kepada kader maupun non kader sebagai Calon Wali Kota Kendari.

“NasDem ini belum ada (yang direkomendasikan). Semua punya peluang terbuka untuk didukung. Non kader juga berpeluang,” ungkap Jamal.

“Kalau hanya untuk kader (dibuka pendaftaran), untuk apa kita buka ini pendaftaran (Calon Wali Kota Kendari). Tapi Karena Partai NasDem untuk semua masyarakat, maka kita buka pendaftaran,” pungkasnya. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi