Take a fresh look at your lifestyle.
     

Cek Situs Sejarah, 8 Warga Sempat Dinyatakan Hilang di Hutan Tongkuno Muna

148

Delapan warga sempat dilaporkan hilang di Hutan Lakawoghe Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, Minggu 28 November 2021. Diketahui, empat orang warga berasal dari Muna Barat dan empat lainnya dari Kabupaten Muna.

Kedelapan orang itu dinyatakan hilang usai mengecek situs benteng peninggalan dan mengecek sumber mata air di wilayah tersebut.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, sekitar pukul 23.30 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Talib staf Bupati Muna bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 8 orang yang masuk ke hutan Lakawoghe Kecamatan Tangkuno Kabupaten Muna dan belum kembali hingga informasi ini diterima.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 23.50 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi menggunakan Rescue Car membawa 1 unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.
Jarak lokasi dengan Unit Siaga SAR Muna sekitar 41 km,” kata Aris Sofingi.

Pada pukul 00.40 wita Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan penyisiran.
Pada pukul 06.10 wita Tim SAR gabungan berhasil menemukan 8 orang korban dalan keadaan selamat sekitar 13 km dari lokasi selanjutnya seluruh korban dievakuasi menuju Desa Meleura Kabupaten Muna.

Iklan oleh Google

Aris menjelaskan, pada 28 November 2021 pukul 08.30 wita 8 orang masuk ke hutan Lakawoghe untuk mengecek situs benteng peninggalan dan mengecek sumber mata air.

Seharusnya 8 orang korban tersebut kembali dan tiba di perkampungan pada pukul 15.00 wita. Pada pukul 15.30 wita ke 8 orang tersebut dinyatakan hilang dan diperkirakan masih berada dalam kawasan hutan Lakawoghe.

Sebanyak 10 orang warga setempat sempat melakukan pencarian akan tetapi tidak diketemukan.

Data korban sbb:
1. LD Maijila/Laki/70thn
2. LD Halubhia/Laki/58thn
3. Radia/Laki/69thn
4. Nurdin/Laki/65thn
5. Ladamani/Laki/68thn
6. LD Nasir/Laki/60th
7. La Abu/Laki/56thn
8. La Idin/Laki/56thn

(yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi