Take a fresh look at your lifestyle.
     

Basarnas Evakuasi 8 Penumpang Kapal Bocor di Wakatobi

51

Tim SAR mengevakuasi delapan penumpang kapal yang mengalami kebocoran di sekitar karang Kapota Kabupaten Wakatobi, Sabtu 28 Agustus 2021.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, pada pukul 16.20 WITa Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Syahbandar Tomia Yoyo bahwa pada pukul 15.00 WITa telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni 1 unit kapal KM Sumber Baru GT 30 rute Baubau-Tomia mengalami kebocoran di sekitar karang kapota dengan penumpang sebanyak 8 orang.

“Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada pukul 16.40 WITa Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak lokasi dengan pos sar Wakatobi sekitar 17 nautical mile (NM),” kata Aris Sofingi.

Pada pukul 18.20 WITa Tim SAR gabungan menemukan KM Sumber Baru sekitar 4,94 NM arah timur laut dari perkiraan lokasi bersama 8 orang penumpang kapal tersebut dalam keadaan selamat.

Iklan oleh Google

“Selanjutnya seluruh korban dievakuasi menuju pelabuhan Wanci dan tiba dengan selamat pada pukul 20.50 WITa,” katanya.

“Dengan ditemukannya seluruh POB (Person on Board) KM Sumber Baru dalam keadaan selamat, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Data korban sbb :
1. Bardin/40thn
2. La Aso/46thn
3. La Dau/35thn
4. Sari/36thn
5. La Dani/48thn
6. La Fendi/27thn
7. Harubi/35thn
8. Uriti/60thn

(Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi