Take a fresh look at your lifestyle.
     

Bangun Asrama Mahasiswa Mubar di Kendari, Pemda Anggarkan Rp1 Miliar di APBD 2023

191

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan asrama mahasiswa Mubar Kendari.

Anggaran tersebut melekat di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan pertanahan sebesar Rp1 miliar di APBD 2023.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan pertanahan, LM Amrin membenarkan hal itu. Kata dia, proses perencanaan pembangunan asrama mahasiswa Mubar sudah tuntas.

“Semua sudah tuntas,tinggal diajukan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilelang,” terangnya.

Iklan oleh Google

Amrin mengaku, asrama mahasiswa Mubar telah didesain dengan konstruksi dua lantai. Kemudian direncanakan dua gedung putra dan putri.

“Jadi jumlah kamarnya itu kurang lebih 300 kamar. Masing-masing gedung 150 kamar dan di antara dua gedung itu ada penghubung,” tuturnya.

Mantan Kabid Bina Marga PUPR Mubar ini juga menyampaikan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan fondasi, cakar ayam juga pembangunan tanggul, karena ada bagian tanah yang tidak rata.

Meski demikian, ia juga mengaku bahwa anggaran pembangunan asrama mahasiswa ini akan terus dianggarkan hingga pembangunan gedung dan fasilitas di dalamnya tuntas.

“Untuk APBD induk, kurang lebih Rp1 miliar, dan akan ditambah di perubahan anggaran, begitu juga seterusnya, karena ini tidak bisa putus harus berlanjut terus sampai tuntas,” pungkasnya. (Pialo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi