Take a fresh look at your lifestyle.
     

Anggota DPRD Sultra Sebut PT VDNI Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

149

PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dinilai berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara, salah satunya berdampak pada tenaga kerja lokal proses rekrutmen karyawan.

Anggota Komisi I DPRD Sultra, Nurlin Surunuddin mengatakan, sebagai perusahaan yang banyak menggunakan tenaga kerja, PT VDNI sudah menulis persentase tenaga kerja lokal. Banyak tenaga lokal yang berasal dari Kabupaten Konawe khususnya dan Sultra pada umumnya bekerja di perusahaan asal Tiongkok tersebut.

“Kami melihat sejauh ini rekrutmen tenaga kerja di PT VDNI cukup baik dimana banyak masyarakat Sultra yang diterima bekerja pada perusahaan tersebut,” kata Nurlin Surunuddin, Senin 24 Januari 2021.

Iklan oleh Google

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengatakan, meski sudah memberikan peluang kerja bagi masyarakat Sultra, PT VDNI hendaknya juga memperhatikan kesejahteraan karyawan atau tenaga kerja lokal yang dipekerjakannya.

Kesejahteraan yang dimaksudkan oleh legislatif asal Kabupaten Konsel dan Bombana ini, perlindungan kerja seperti BPJS Ketenagakerjaan hingga BPJS kesehatan hendaknya diberikan kepada karyawannya.

“BPJS tenaga kerja dan kesehatan merupakan kewajiban perusahaan. Jadi PT VDNI harus memenuhi dan memberikan hal tersebut,” tutupnya. (Re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi