Take a fresh look at your lifestyle.
     

Ambil Motor Bogar di Lingkungan Sekolah, Polisi Lalu Lintas di Muna Disoraki Siswa

713

Beberapa potongan video yang memperlihatkan dua anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) tengah menyeret satu unit sepeda motor, viral di media sosial, Selasa 11 Januari 2022.

Diketahui video tersebut terjadi di lingkungan salah satu sekolah di SMKN 2 Raha Kabupaten Muna.

Dalam video tersebut, selain memperlihatkan dua polisi mengangkat motor yang terkunci lehernya, ada juga ratusan siswa mengerumuni kedua polisi itu.

Siswa sekolah itu tampak menyoraki dan meneriaki polisi yang diduga menyeret motor milik salah satu siswa di sekolah tersebut. Selain meneriaki, siswa juga merekam kedua polisi lalu diviralkan di media sosial.

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi kepada wartawan di Muna mengakui adanya peristiwa tersebut.

Perwira dengan tiga balok di pundak ini menjelaskan, motor tersebut awalnya dikendarai oleh siswa yang diduga menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Namun, dalam mengendarai kuda besi, siswa tersebut mengebut ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi. Belum lagi kenalpot yang digunakan bising.

Iklan oleh Google

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, polisi yang bertugas mengurai lalu lintas pagi itu mencoba mencegatnya. Namun siswa malah menarik gas dan masuk di lingkungan SMKN 2 Raha.

“Anggota ingin amankan itu motor karena kenalpot bogar (bising). Itu melanggar aturan. Mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Setelah diketahui masuk di halaman sekolah, polisi kemudian meminta izin kepada pihak sekolah untuk mengamankan kendaraan tersebut.

“Pengendaranya juga ingin diedukasi,” tambahnya.

Setelah mendapat persetujuan, polisi bersama pihak sekolah mencari motor tersebut yang terparkir di belakang gedung sekolah. Namun, saat polisi ingin mendorongnya, setir motor sengaja dikunci. Sementara siswa yang diduga mengendarai melarikan diri.

Karena setir terkunci, dua orang polisi kemudian mengangkat motor tersebut disaksikan langsung oleh perwakilan sekolah. Sayang, saat itu lah siswa melakukan bullying dan sorakan kepada aparat kepolisian.

Saat ini, kendaraan tersebut telah diamankan oleh polisi. Sementara pengendaranya sementara dicari oleh gurunya untuk diberikan edukasi. (re/yat)

 

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi