Take a fresh look at your lifestyle.
     

AJP Dukung Menteri ESDM Sanksi Perusahaan Tambang Pengguna Solar Subsidi

92

Terkait pernyataan menteri ESDM, Arifin Tasrif yang menegaskan bahwa perusahaan tambang tidak boleh mengambil solar subsidi di SPBU mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP)

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra ini mengatakan bahwa persuahaan tambang yang menggunakan solar subsidi harus ditindak tegas.

“Terkait peryataan menteri ESDM saya sepakat agar yang menggunakan solar subsidi harus diberi sanksi,” kata Aksan Jaya Puta, Rabu 13 April 2022.

Politikus Golkar ini mengatakan, pemerintah harus tegas. Sebab seharusnya perusahaan tambang menggunakan solar industri bukan solar subsidi.

“Jadi saya mendukung pernyataan ESDM. Agar mereka segera mendata perusahan. Kan gampang datanya dari dinas ESDM. Kita pun ada datanya,” katanya.

“Kita bisa tahu datanya dari bidang energi itu. Kita bisa tau juga pelaporan dari perusahaan di Sultra terkait penggunaan solar,” tambahnya.

Iklan oleh Google

Ketua KMGR Sultra ini mengatakan, dengan begitu kegiatan perusahaan-perusahaan tambang yang mengambil solar subsidi bisa diketahui berapa banyak yang digunakan.

“Jadi kegiatannya berapa banyak dan solarnya berapa banyak. Kan bisa dipantau juga dengan pengambilan baik melalui langsung pertamina maupun agen-agen yang ada di indonesia maupun di Sultra,” tutupnya.

Untuk diketahui sebelumnya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Sejumlah SPBU terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bahkan akibat langkahnya BBM jenis solar ini, terlihat antrian panjang Kendaran truk sedang dan truk besar di beberapa SPBU di Kendari.

Bahkan tak jarang pula para pengendara truk nekat membeli solar eceran milik pedagang emperan. Harga BBM di tempat tersebut tentunya sangat berbeda dengan BBM yang ada di Stasiun SPBU.

Sebelumnya juga Menteri ESDM Arifin Tasrif kepada awak media, Jumat 8 April 2022, mengatakan bahwa pihaknya akan mendisiplinkan perusahaan tambang yang menggunakan solar subsidi.

“Para perusahaan tambang untuk tidak menggunakan BBM subsidi. Jika tidak dihiraukan, maka pihaknya memberikan tindakan tegas,” tegasnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi