Take a fresh look at your lifestyle.
   

5 Emas, Sultra Peringkat 17 Perolehan Medali PON Papua

65

Sejak dimulainya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2 Oktober 2021, hingga hari ini, Sabtu 9 Oktober 2021, Provinsi Sulawesi Tenggara telah mengumpulkan 11 medali.

Ke-11 medali itu terdiri dari 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Dengan capaian itu, Sultra berada di posisi 17 klasemen sementara di PON Papua.

Lima emas itu diperoleh dari cabang olahraga dayung. Julianti berhasil menyumbangkan tiga emas di nomor berbeda, yakni, nomor Rowing 4 min Putri 2.000 meter.

Di nomor ini Julianti turun bersama Aulia Galib asal Kabupaten Konawe Utara, Ambarani dari Kota Kendari dan Nevi berasal dari Kabupaten Konawe.

Sebelumnya gadis Landawe ini berhasil meraih emas di nomor Singel Schule kelas berat bersama Aulia Ghalib. Kemudian, ia juga meraih emas di nomor Single Schule Kelas Berat Putri.

Iklan oleh Google

Selain Julianti, dua emas lainnya disumbangkan oleh Burhan di nomor canoe 1 putra jarak 1000 meter dan Dayumin di nomor canoe 1 putri jarak 200 meter.

Selain lima emas, dayung Sultra juga menyumbangkan dua medali perak di nomor canoe 2 1000 meter putra, serta Traditional Boat Race 12 Crew 1000 meter putri.

Sedangkan perunggu diperoleh dari dayung, silat, softball dan sepak takraw.

“Perunggu masing-masing dari dayung, silat, softball dan takraw, 4 perunggu,” singkat Sekretaris Umum KONI Sultra Tahir Kimi.

(yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi