Take a fresh look at your lifestyle.
     

35 Proposal Mahasiswa UHO Kendari Lolos Pendanaan PKM 2024

54

Sebanyak 35 proposal dari mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari lolos pendanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di tahun 2024 ini.

Dari ribuan judul yang dipertimbangkan, UHO menunjukkan keunggulannya dengan berhasil menyumbang pada judul terpilih secara keseluruhan.

Prestasi ini membuktikan semangat inovasi dan kreativitas mahasiswa UHO Kendari memancar di panggung pendidikan tinggi Indonesia.

Menurut Biro Akademik dan Kemahasiswaan UHO Kendari, Kudrat, mengaku, Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek Dikti), melalui Sistem Informasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan (SIMBELMAWA).

Iklan oleh Google

Kata dia, sebelum dinyatakan lolos, 35 proposal mahasiswa UHO tersebut sebelumnya melakukan pendaftaran dan menjalani seleksi yang diikuti ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Alurnya, mahasiswa mengajukan proposal PKM melalui link yg kami buka, dan kemudian ada tim reviewer yang pilih dari pimpinan PT (perguruan tinggi) untuk mereview,” jelasnya.

“Kemudian kami daftar di Aplikasi Simbelmawa untuk memperoleh Akun untuk diupload melalui Simbelmawa,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa proposal yang telah dinyatakan lolos selanjutnya akan diberikan pendanaan oleh kementerian untuk menjalankan program yang telah diajukannya.

“Untuk yang diseleksi semua judul se Indonesia yang diajukan oleh PTN atau PTS dan yang layak lolos akan didanai oleh Kemendikbud ristek Dikti,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi