Take a fresh look at your lifestyle.
     

10 Hari Tanpa Kasus Covid-19, Kota Kendari Zona Hijau

40

Berdasarkan data Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 terlihat Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak ada lagi tambahan kasus positif Covid-19.

Data yang dirilis pada Minggu 10 Oktober 2021 kemarin, seluruh wilayah Kota Kendari sudah berwarna hijau atau menunjukkan tidak ada kasus baru penyebaran Covid-19.

“Sejak 10 hari terakhir sudah tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 yang terdata,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, Senin 11 Oktober 2021.

Ia melanjutkan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), terhitung sejak 8 Oktober 2021, Kota Kendari sudah masuk level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Iklan oleh Google

“Pemerintah kota masih menunggu Instruksi Mendagri terkait kebijakan yang akan diambil pemerintah,” jelasnya.

Meskipun sudah turun level, Rahminingrum menegaskan, pemerintah kota meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatab (Prokes) dengan ketat.

“Saya sudah lapor sama pak wali kota, beliau meminta masyarakat tidak euforia dengan kondisi ini, tetap terapkan prokes dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari akan melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi termasuk untuk lansia. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi